Cara Membeli Bitcoin Dengan Metode Taker Dan Maker


Hi bro, kali ini admin akan menunjukkan tutorial singkat untuk pemula wacana bagaimana cara membeli bitcoin dengan cara taker dan maker, pada artikel sebelumnya admin sudah menjelaskan wacana taker dan maker, silahkan baca dahulu artikelnya.

1. Cara Membeli Bitcoin di Indodax dengan Market Taker

Market taker atau metode taker dapat dikatakan dengan metode instant, membeli bitcoin dengan cara ini dapat dikatakan sangat mudah, sebab kita tidak perlu galau untuk memasang harga beli bitcoin. Makara harga diubahsuaikan dengan order book market jual.

- login ke akun Indodax

- Pastikan sahabat sudah mempunyai rupiah di akun indodax, bila belum silahkan lakukan deposit dahulu. kalau sahabat galau silahkan baca artikel sebelumnya wacana bagaimana cara deposit rupiah ke akun Indodax, minimal Rp. 50.000 , tapi admin sarankan deposit di atas Rp. 100.000


- Masuk ke hidangan Beli / Jual Bitcoin Instant, maka sahabat akan masuk ke hidangan jual beli instant Bitcoin pair Rupiah (BTC/IDR)


- Masukkan jumlah rupiah yang akan dibelikan Bitcoin, sebagai pola admin akan membeli bitcoin senilai Rp. 100.000, ketik tanpa titik sebab titik akan muncul secara otomatis

- Pilih Lanjutkan

- Akan terlihat  jumlah rupiah, estimasi harga bitcoin terbaru, Biaya taker, dan estimasi bitcoin yang akan diterima, pilih lanjutkan lagi.


- Selesai, sahabat sudah membeli bitcoin dengan metode taker.


Menu jual beli instant dibentuk khusus untuk metode taker bitcoin (BTC) saja, untuk coin lain bila sahabat hendak memakai metode market taker, harus melakukannya secara manual di hidangan Marketplace, kemudian pilih pair coinnya menyerupai TEN/IDR, Belilah coin sesuai dengan harga di order book Market Jual, pilih harga pada tabel paling atas ( harga jual terendah ).

Untuk membeli coin lain selain Bitcoin dengan market taker, sesuaikan harga dengan order book market Jual untuk membeli coin tersebut, pilih harga jual terendah. Tabel Market Jual berisi daftar harga jual yang ditawarkan oleh trader lain yang hendak menjual coin mereka.

2. Cara Membeli Bitcoin dengan Market Maker

Sesuai dengan namanya, Maker. posisi sahabat disini ialah menciptakan harga sendiri dan tidak mengikuti harga terbaru dari order book. Sebagai pola : Harga bitcoin sesuai dengan order book ialah Rp. 120.000.000, namun sahabat ingin membeli bitcoin di harga yang lebih rendah misal Rp. 100.000.000, kemudian sahabat memasang harga tersebut dan order atau transaksi akan menjadi pending. Order akan tereksekusi apabila harga bitcoin sesuai dengan yang diperlukan yaitu Rp. 100.000.000 , Order Pending ialah ciri khas metode ini.


- Login ke akun Indodax


- Masuk ke hidangan Marketplace, pilih coin yang akan dibeli, misal BTC/IDR


- Scrool ke bawah, akan terlihat kolom untuk membeli bitcoin menyerupai gambar di bawah ini.

- Masukkan total rupiah yang akan dibelikan bitcoin, minimal 50 ribu rupiah

- Masukkan harga beli bitcoin yang diinginkan, di sini sahabat sendiri yang menciptakan harga beli yang diinginkan, pilih lanjutkan hingga proses selesai.



- Order akan pending hingga ada orang yang menjual bitcoin sesuai dengan harga yang sahabat pasang tadi (100.000.000), silahkan lihat di order book atau tabel market jual, menyerupai yang sudah admin jelaskan di atas, market jual ialah daftar harga yang ditawarkan oleh trader lain yang akan menjual bitcoin milik mereka. Order yang pending dapat di cancel kapanpun dan rupiah sahabat akan kembali ke akun dengan selamat.

Nah begitulah cara membeli bitcoin dengan metode taker dan maker, cara ini juga berlaku untuk menjual bitcoin, supaya bermanfaat. Terima kasih sudah berkunjung.

Catatan : Jual beli aset digital menyerupai bitcoin merupakan acara yang beresiko tinggi, segala resiko atau kerugian yang mungkin terjadi ditanggung oleh langsung masing - masing. Gunakanlah uang Bebas untuk melaksanakan acara yang bekerjasama dengan mata uang digital (cryptocurrency).


Biaya maker 0% taker 0.3%

1 Komentar untuk "Cara Membeli Bitcoin Dengan Metode Taker Dan Maker"

Tanya gaes...gimana cara jual coin SCC ke IDR cecara instan?

Back To Top